Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang yang bertugas menaikan beras ke helikopter di helipad Pos Kotis Entikong. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Guna kelancaran distribusi beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Sungkung, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang Kodam XII/Tanjungpura mengerahkan seluruh kekuatannya.

Salah satunya yang mengerahkan personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang yang bertugas menaikan beras ke helikopter di helipad Pos Kotis Entikong.

Puluhan Personel Pos Kotis Entikong secara bergotong royong membantu menaikan beras dari truk ke helikopter. Untuk didistribusikan ke wilayah Sungkung yang saat ini sebagian masyarakatnya terdampak Covid-19.

Baca Juga :
* Kodam Bantu Almatkes di PLBN Entikong
* Kodam XII/ Tpr Distribusikan Beras Gunakan Heli

Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, mengatakan, hal tersebut dilakukan Satgas sesuai dengan perintah dari Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

“Kita mendapat perintah untuk membantu Kodim 1202/Skw serta kru helly agar dalam proses distribusi beras bantuan ini dapat berjalan lancar,” katanya.

Menurutnya, diperlukan kecepatan dalam proses distribusi bantuan menggunakan helly. Hal ini disebabkan oleh faktor cuaca yang sering berubah-ubah di wilayah Sungkung.

“Untuk itu kita kerahkan personel untuk menaikan beras ke helly. Sehingga cepat dapat selesai dan segera didistribusikan,” pungkas Letkol Inf Kukuh Suharwiyono. (rls)