Description

6.660 KK di Sekadau Terima BST Tahap Pertama

Penyaluran BST melalui Kantor POS dengan jumlah 6.660 KK disalurkan di tahap 1 dari total keseluruhan 10.135 se Kabupaten Sekadau. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT. POS Indonesia untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Sekadau dimulai hari Kamis (14/5). Sebanyak 6.660 disalurkan pada tahap 1 dari total keseluruhan 10.135 se Kabupaten Sekadau.

Bujang Salim, salah satu warga asal Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir yang menerima BST mengaku bersyukur terima bantuan uang tunai dari pemerintah.

Pria berumur 70 tahun ini merupakan penyandang disabilitas. Diketahui istrinya pun saat ini sudah tidak sehat, matanya sudah tidak bisa melihat dalam tiga tahun terakhir.

“Saya ke sini diantar anak, kaki saya putus beberapa tahun lalu karena kecelakaan. Bersyukurlah ada bantuan dari Pemerintah,” ungkap Bujang Salim, Jumat (15/5).

Bapak dua anak ini sudah tidak bisa bekerja lagi semenjak kecelakaan beberapa tahun lalu. Untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan pemberian dari anaknya. Setelah mendapatkan bantuan uang tunai, ia berencana menggunakan uang tersebut untuk keperluan sehari-hari.

“Ya kalau dapat bantuan ini untuk keperluan sehari-hari, saya sudah tidak bisa bekerja,” tuturnya.

Baca Juga
* 10.135 KK di Sekadau Terima BST
* Pelaku UKM Bersyukur Harga Bahan Pokok Turun

Penerima BST lainnya, Erlina mengatakan sudah berencana menggunakan bantuan sosial tunai dari Pemerintah untuk membayar keperluan anak sekolah. Saat ini ia memiliki empat orang anak dengan diantaranya tiga yang masih sekolah.

“Kalau dapat bantuan rencananya untuk bayar biaya sekolah anak,” imbuhnya.

Diketahui suami Erlina bekerja sebagai tukang bangunan dan ia juga turut bekerja sebagai penyadap karet. Ia merasa bersyukur dengan adanya bantuan enam ratus ribu rupiah selama tiga bulan bisa membantu ekonomi keluarga.(gun)