informasi hoax yang beredar di masyarakat

Pontianak, BerkatnewsTV. Gubernur Kalbar Sutarmidji menegaskan Pemprov Kalbar belum ada rencana mengeluarkan kebijakan lockdown atau karantina wilayah.

“Belum ada kebijakan kita untuk melakukan menutup wilayah kita atau lockdown,” tegas Sutarmidji melalui video confrence yang disebar melalui akun media sosialnya, Selasa (31/3).

Penegasan Midji sekaligus membantah kabar yang beredar di masyarakat bahwa Pontianak akan memberlakukan penutupan wilayah atau lockdown.

Kabar tersebut telah beredar di sejumlah grup-grup whatsapp sejak Senin (30/3) kemarin. Informasi yang merebak itu yakni

“Info sementara Gubernur Kalbar di tunjuk Sbgai Gugus Depan Penanganan Covid 19 di wil Kalbar..jadi mngkin mulai besok wil pontianak akan di berlakukan karantina wilayah..jadi yg boleh kluar hanya petugas2 yg sudah di tunjuk sbgai penanganan covid 19 tdiri dari TNI, Polri, Tenega Kesehatan, Satpol PP. Mngkin jalan2 tertentu yg akan di tutup.”

“Jangan pernah percaya berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya, apabila ada share seperti ini di WA Group dll minta sumbernya seperti link berita media, link post, atau surat resmi,” tegas Midji di akun media sosialnya.

Disebutkan Sutarmidji juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar ini kebijakan penutupan wilayah atau lockdown diserahkan kepada kabupaten/ kota.

“Saya serahkan kepada kabupaten/ kota yang merasa memungkinkan untuk melakukan itu dengan catatan semua kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik,” ucapnya.(rob)