Kepala Dinas Bunak Kabupaten Sanggau H. Syafriansah yang diterima staf Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau. Foto: Pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunak) Sanggau pada Kamis (26/3) pagi menyerahkan bantuan 100 set Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Sanggau.

Bantuan diserahkan langsung Kepala Dinas Bunak Kabupaten Sanggau H. Syafriansah yang diterima staf Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

“Bantuan ini bentuk kepedulian kami kepada petugas kesehatan yang bekerja di lapangan. Kami serahkan bantuan ini kepada Dinas Kesehatan. Nanti Dinas yang akan mendistrubusikannya karena mereka yang paham kondisi di lapangan,” kata Syafriansah,

100 set bantuan tersebut, dijelaskannya, terdiri dari celana, baju, masker, sarung tangan dan kacamata.

“Jadi, kemaren kita punya kelebihan stok untuk penanganan flu burung, lagi pula kondisi petugas kesehatan di lapangan yang saat ini sedang berjuang mengobati pasien covid-19 menjadi perhatian kami. Salah satu cara kami menyemangati sekaligus mengapresiasi mereka adalah dengan memberikan APD, semoga bantuan ini bermafaat bagi mereka di lapangan” ujar Syafriansah.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, H. Samiun mengapresiasi langkah Disbunak yang telah memberikan bantuan APD kepada petugas kesehatan.

Dengan bantuan ini diharapkan dapat memicu Dinas lain untuk membantu petugas di lapangan.

“Memutus mata rantai penyebaran Virus Korona ini tentu tidaklah mudah. Butuh kerjasama kita semua. Butuh komitmen kita semua untuk mematuhi nasehat ataupun anjuran kesehatan yang disampaikan Pemerintah,” pungkasnya.(pek)