Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalbar, Erry Iriansyah saat mendatangi rumah warga yang akan disemprot disinfektan. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Partai Golkar bergerak di sejumlah tempat di Kota Pontianak dan Kubu Raya melakukan penyemprotan disinfektan.

Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalbar, Erry Iriansyah mengatakan penyemprotan disinfektan bentuk kepedulian Golkar untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

“Kita sudah bergerak dari kemarin. Sampai hari ini dan besok kita terus melakukan penyemprotan. Kita mulai dari Gedung Zamrud Sekretariat Golkar Kalbar yang biasa digunakan masyarakat untuk berbagai acara. Kemudian bergerak di sejumlah rumah warga dan tempat ibadah serta beberapa rumah pejabat,” tuturnya, Selasa (24/3).

Relawan yang dikerahkan adalah para pemuda yang tergabung dalam AMPG Kalbar dan kader Golkar Kalbar. Para pemuda yang melakukan penyemprotan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mulai dari baju khusus, masker, helm, sarung tangan hingga sepatu boot.

“Kita berharap aksi ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona. Tentu ini tidak hanya tugas dari pemerintah semata namun kami dari Golkar selaku partai politik juga mempunyai peran dalam kehidupan sosial masyarakat,” jelasnya.

Erry yang juga anggota DPRD Kalbar ini menambahkan Golkar Kalbar tetap akan terus berkarya untuk masyarakat karena Golkar adalah milik masyarakat Kalbar.(tm)