Singkawang, BerkatnewsTV. Usai melakukan penyemprotan di tempat ibadah, Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie melakukan penyemprotan disinfektan di pasar – pasar, Senin (23/3).

“Ini kelanjutan kita untuk memutus mata rantai Virus Corona di singkawang di mana sebelumnya kita juga telah menyemprotkan disinfektan di tempat ibadah kemarin,” kata Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie.

Nantinya sambung Tjhai Chui Mie pada tanggal 26 Maret 2020 pihaknya bersama – sama melakukan penyemprotan secara menyeluruh di Kota Singkawang dan melibatkan seluruh unsur.

“Kita libatkan TNI – Polri, BPBD, Manggala Agni, BPKS, perkumpulan, organisasi, camat dan lurah. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona. Jadi kita tetap melakukan segala upaya untuk pencegahan dan penyebaran virus memantikan ini,” jelasnya.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak berpergian atau keluar rumah terutama pada malam hari. Seperti ngumpul minum kopi. Disarankan agar untuk beli dan bawa pulang jangan santai lagi di warung kopi.

“Jika kita tidak memiliki inisiatif dan kesadaran maka sangat sulit untuk mencapai Kota Singkawang bebas dari corona,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan RT atau lurah agar segera melaporkan jika ada warganya yang baru pulang dari luar negri atau zona merah agar dapat memeriksakan diri.

Lagi-lagi ia meminta masyarakat tidak panik. Terutama panic buying. Tetap waspada. Dan tetap melakukan pola hidup sehat dengan cara mengikatkan pola hidup dengan makan makan bergizi.(mzr)