Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan insentif pajak berupa keringanan bahkan pembebasan pajak bagi pelaku usaha yang sukarela menutup sementara usahanya selama masa KLB corona.

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan memberikan insentif pajak berupa keringanan bahkan pembebasan pajak bagi pelaku usaha yang sukarela menutup sementara usahanya selama masa KLB corona.

“Bilamana jenis pelaku usaha sukarela mau menutup usahanya sementara waktu selama masa KLB maka akan diberikan insentif keringanan pajak (pajak daerah, pajak restoran dan hiburan) yg akan kami perhitungkan besar nye sesuai masa waktu penutupan dikompensasikan ke depan nanti,” tulis Muda dalam akun facebooknya, Sabtu (21/3).

Terlebih kepada pelaku usaha jenis yang katagori mikro kecil akan dibebaskan pajak (pajak daerah) selama beberapa bulan (diperhitungkan kedepannya).

Tentu dengan menyampaikan surat sebagai laporan dilampirkan dokumentasi ditujukan ke Pemkab Kubu Raya cq BPPRD Kubu Raya atau bisa juga disampaikan lewat petugas pajak yang biasa melakukan penagihan atau Pol PP yang akan memonitor dan mendatangi di lapangan.

“Demikian atas sikap kepatuhan, negarawan dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Semua ini diikhtiarkan demi kepentingan dan keselamatan orang banyak yang harus diutamakan sebagai tanggung jawab kita semua bersama,” tambah Muda.(rob)