Masjid Al-Fallah di Sekadau tetap melaksanakan salat jumat seperti biasa di tengah maraknya virus corona. Foto: Gun

Sekadau, BerkatnewsTV. Masjid Al-Fallah di Sekadau tetap melaksanakan salat jumat seperti biasa di tengah maraknya virus corona.

“Kita tidak ada perubahan terkait larangan salat jumat tetapi kita tetap waspada. Jadi kita tetap melaksanakan salat jumat dan bukan berarti kita menentang kebijakan MUI akan tetapi didalam fatwa yaitu ketika suatu daerah terpapar dan terjangkit virus corona baru boleh tidak melaksanakan salat jumat,” ungkap Isnaini, Ketua Mesjid Al-Fallah Jumat (20/3).

Isnaini menyebut kalau di Sekadau belum ada yang positif, artinya lanjut dia, tetap waspada dan para petugas mesjid sudah diperintahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari jumat atau seminggu sekali.

“Masyarakat juga sudah kita beri edukasi tentang virus corona agar tidak panik dan virus corona ini adalah makhkuk allah dan tidak akan pernah terjadi tanpa izin allah tetapi kita tetap waspada,” bebernya.

Sementara itu salah seorang warga yang enggan disebut namanya menuturkan suasana mesjid Al-Fallah ramai seperti biasanya meskipun sudah ada beberapa tempat yang tidak melaksanakan salat jumat.

“Selama belum ada yang terjangkit virus corona, kami akan tetap melaksanakan salat jumat. Kecuali memang sudah ada yang terjangkit dan mudah-mudahan jangan sampai ada kasus positif virus corona di Sekadau,” pungkasnya.(gun)