Pintu perbatasan RI - Malaysia di PLBN Entikong Kabupaten Sanggau yang sepi dari aktifitas setelah resmi ditutup untuk mencegah meluasnya virus corona. Hanya petugas yang tampak masih tetap standby untuk berjaga. Foto: Ist

Sanggau, BerkatnewsTV. Setelah resmi ditutup, suasana di PLBN Entikong Kabupaten Sanggau sepi dari aktifitas perlintasan orang, barang dan kendaraan.

Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldak) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong, Andhika meskipun sudah resmi ditutup namun petugas tetap standby.

“Kondisinya sepi. Tapi petugas masih stanby. Kan PLBN statusnya tetap buka, jadi semua petugas tetap stand by,” katanya melalui telpon selulernya, Rabu (18/3).

Sementara pintu perbatasan di Tebedu, Malaysia yang berbatasan langsung dengan Entikong juga telah resmi ditutup.

“Malaysia sudah mulai tutup. WNI yang melintas dilarang, Mereka hanya mengijinkan Warga Negara Malaysia untuk masuk sama WNI yang mau keluar,” ujarnya.

Tapi ia katakan mulai masuk sedikit-sedikit WNI yang keluar dari Malaysia.

Untuk yang datang dicek lebih lanjut oleh Karantina Kesehatan terkait suhu tubuh mereka masing-masing. Berdasarkan informasi yang ia terima, di Malaysia semua perusahaan tutup.

“Jadi tenaga kerja selain WN Malaysia diarahkan untuk kembali ke negaranya,” pungkasnya.(pek)