Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau, Herkulanus HP

Sanggau, BerkatnewsTV. Kementerian PAN dan RB menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Sanggau untuk formasi tahun 2019 lantaran merebaknya virus corona.

“Intinya, dalam surat itu menyatakan bahwa pertama, pengumuman hasil Kompetensi Dasar tetap diumumkan sesuai jadwal yang sudah ditentukan yaitu 22-23 Maret 2020 melalui portai resmi masing-masing instansi,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sanggau, Herkulanus HP, Rabu (18/3).

Dan terkait dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang yang semula dijadwalkan pelaksanaannya tanggal 25 Maret 2020 ditunda pelaksanaannya sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Mungkin kita tahu bahwa penundaan ini terkait bencana nasional penyebaran virus Korona atau Covid-19,” ungkapnya.

Agar para peserta mengetahui penundaan tersebut, kata Herkulanus, pihaknya akan mengumumkannya di website-website resmi pemerintah.

“Surat ini juga saya lihat sudah beredar di group-group WhatsApps sehingga para pelamar bisa melihat dan mengetahui bahwa SKB itu ditunda,” ujarnya.

Saat ditanya sampai kapan penundaan seleksi SKB tersebut diberlakukan, Herkulanus menjelaskan bahwa pihaknya sama sekali belum tahu dan masih menunggu informasi dari panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Nanti dari Panselnas ini yang akan menyampaikan kapan pelaksanaan SKB itu akan dimulai. Jadi, Pemerintah Daerah tidak punya kewenangan mengambil kebijakan, semuanya ditetapkan Pemerintah Pusat,” tegasnya. (pek)