Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Roni Fauzan

Sanggau, BerkatnewsTV. Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sanggau melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XVIII tingkat Provinsi Kalbar tahun 2020 di Kabupaten Sekadau.

Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, H. Roni Fauzan memastikan persiapan sudah hampir rampung.

“Bahkan kami mau mengusulkan ke pak Bupati, kira – kira untuk penyemangat Qori dan Qoriah ini apa jika mereka nanti juara apa hadiahnya. Misalnya Umroh atau dalam bentuk lain. Saya yakin pk Bupati tidak akab nolak hal seperti itukan, tapi inikan belum kami sampaikan ke pak Bupati,” ujarnya.

Selain mengusuhakan memberikan hadiah umroh, Qori dan Qoriah yang sukses menjadi juara, juga akan diusahakan mendapatkan bonus. “Bonusnya juga kita siapkan nanti dari APBD,” tambahnya.

Disinggung berapa cabang yang akan diikuti oleh LPTQ Kabupaten Sanggau nanti, Roni mengusahakan akan mengikuti semua cabang yang akan dilombakan.

“Semua cabang kita ikut. Tapi ada beberapa cabang yang mungkin kita tidak ada, misalnya yang 30 juz, karena kita sudah tidak punya lagi orang – orangnya karena usia mereka sudah lewat, jadi tidak memenuhi syarat, tapi untuk 20 juz ke bawah kita siap,” pungkasnya.

Untuk target juara, Roni mengaku tidak ingin terlalu ambisius, mininal seperti tahun sebelumnya

“Minimal kayak yang kemarin tu, lima besar, kalau bisa lebih baik peringkatnya ya lebih bagus. Intinya kita ingin mengarahkan pada pembinaan Qori dan Qoriahnya itu, termasuk regenerasi berikutnya, itu yang juga kita pikirkan,” tuturnya. (pek)