Anggota DPRD Kubu Raya KH Hanafi saat reses menyerap aspirasi. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Jalan poros yang menghubungkan enam desa di Kecamatan Sui Ambawang kondisinya hingga kini memprihatinkan.

Warga setempat meminta agar pemda memperbaiki dan membangun jalan poros tersebut. Aspirasi itu disampaikan warga kepada anggota DPRD Kubu Raya KH Hanafi saat reses menyerap aspirasi belum lama ini.

“Jalan poros itu menghubungkan enam desa yaitu Desa Pasak, Desa Pasak Piang, Desa Korek, Desa Puguk, Desa Simpang Kanan, Desa Durian dan Desa Bengkarek,” ungkapnya.

Di enam desa tersebut sambung Hanafi jumlah penduduknya puluhan ribu. Sehari-hari digunakan warga untuk membawa sumber daya alam yang dikelola. Seperti lada, karet dan sawit.

Saat ini jalan tersebut masih jalan setapak dan seperti bubur kalau sudah cuaca hujan. Jalan itu merupakan jalan lingkar di tujuh desa. Terdapat jembatan yang sudah dibangun menggunakan dana APBD provinsi.

“Jadi kami berharap pemda dapat membangun jalannya sehingga masyarakat benar-benar merdeka menikmati pembangunan,” ucapnya.

Selain itu Hanafi juga meminta perusahaan sawit ikut membantu pembangunan jalan poros melalui dana CSR nya. Sehingga antara pemerintah dan perusahaan sinergis membangun jalan poros.

“Sebab ada juga hasil dari sawit melewati jalan itu. Maka ini menjadi tanggung jawab bersama lah. Sehingga semuanya lebih nyaman menikmatinya,” pungkasnya.

Tidak kurang dari dua ribu warga menghadiri reses politisi Nasdem tersebut. Termasuk kaum hawa dari sepuluh kelompok majelis taklim di beberapa desa.(rob)