Pelepasan atlet sumpit tradisional oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan ditandai dengan penyerahan sumpit. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 12 atlet sumpit tradisional Kubu Raya berlaga di Lomba Sumpit Tradisional tingkat provinsi yang dimulai hari ini, Sabtu (1/2).

Selain 12 atlet, tim Kubu Raya juga didampingi 2 orang official dan 1 orang pelatih. Pelepasannya oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (31/1) tepat peresmian kantor Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kubu Raya.

“Olahraga Kubu Raya miliki potensi luar biasa. Sudah banyak yang raih prestasi di tingkat nasional hingga internasional. Maka saudara-saudara tidak usah ragu-ragu, yang punya prestasi saya selaku bupati akan selalu menghargai itu,” katanya.

Apalagi untuk sumpit tradisional, Muda optimis tim Kubu Raya bisa meraih juara mengingat sering menjuarai berbagai lomba hingga tingkat nasional.

“Sebab melalui olahraga dapat mengharumkan nama Kubu Raya dan Kalbar. Tentu ini juga menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda akan datang untuk berlomba meraih prestasi di cabang olahraga,” ucapnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina mengatakan peluang juara bagi tim sumpit tradisional Kubu Raya sangat besar.

“Sebab atlet-atlet sumpit ini sudah teruji dan terbukti. Setiap tahun sudah langganan juara bahkan sampai ke tingkat nasional,” harapnya.

Untuk bonus atlet memang diakui Cicilia selama ini belum maksimal dikarenakan keterbatasan anggaran. Namun, adanya janji Bupati untuk memberikan bonus menjadi kabar gembira bagi para atlet.

“Komitmen Bupati akan memberikan penghargaan bonus kepada para atlet sangat luar biasa. Mudah-mudahan para atlet tetap terus berkiprah meraih prestasi di bidang olahraga,” harapnya.(rob)