Pemilik bangunan sedang mencari barang-barang di puing-puing kebakarang yang dianggap masih bisa dipakai. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Peristiwa kebakaran di Jalan Sungai Raya Dalam pada Rabu (1/1) pagi menyisakan cerita sedih bagi Muslidah salah satu pemilik usaha yang kiosnya terdampak kebakaran.

Betapa tidak, ia berencana akan memulai usaha warung seafoodnya pada Kamis (2/1) besok namun ditimpa musibah kebakaran.

Padahal, ia telah menyiapkan berbagai peralatan memasak dan lainnya di kios. Apalagi dia telah membayar panjar Rp5 juta biaya sewa kios dari total Rp50 juta untuk selama dua tahun.

“Saya dengan istri mau buka usaha kecil kecilan warung seafood. Barang-barang sudah saya masukan semua ke kios. Meja, kulkas, tempat piring dan lainnya,” tuturnya saat melihat kiosnya yang terbakar.

Kebakaran yang terjadi di RT 02 RW 04 Dusun Suka Raya Desa Sui Raya Dalam Kecamatan Sui Raya itu pada Rabu (1/1) sekitar pukul 10.45 wib.

Meskipun ia pasrah dengan kejadian itu, namun warga yang tinggal di Gang Beringin Komplek Korpri ini berharap pemilik kios dapat memperbaikinya lagi agar ia bisa melanjutkan rencana usahanya membuka warung seafood.

“Mau diapakan lagi namanya musibah. Siapa pun tidak ingin terjadi. Hanya saya berharap pemilik kios membantu perbaikinya lagi. Saya juga akan merencanakan lagi buka usaha ini. Karena kebetulan saya sudah panjar sewa kios untuk selama dua tahun,” pungkasnya.(rob)