Wakil Bupati Sanggau menyerahkan piala juara umum MTQ Sanggau yang diraih oleh kafilah Meliau. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Pemadaman lampu Astaka oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, petanda Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII Tingkat Kabupaten Sanggau berakhir.

Ketua Panitia, Darmikus Heri menyampaikan lomba demi lomba sudah kita lewati. Para pemenangpun sudah diumumkan koordinator dewan hakim.

“Untuk para pemenang nantinya bisa bersiap-siap mewakili Kabupaten Sanggau dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Tahun 2020 mendatang yang akan digelar di Kabupaten Sekadau,” ujar Heri sapaan akrabnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin berharap MTQ ini untuk dapat mempererat silahturrahmi diantara seluruh komponen anak bangsa,

“Sehingga kita dapat menyamakan persepsi dan menyatukan langkah kita demi mendukung terwujudnya program pembangunan Sanggau yang bermartabat, maju dan terdepan serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot berharap ajang MTQ dapat membangkitkan semangat kita bersama dalam meningkatkan seni baca Al-Qur’an.

“Serta mempersiapkan diri dalam menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat pada tahun 2020 mendatang yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau,” katanya.

Ia sebutkan peserta yang belum meraih juara, terimakasih atas partisipasinya, tetap semangat dan tanamkan untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki.

“Tentu melalui MTQ ini kita menunjukkan kebersamaan kita, silahturrahmi yang sangat erat diantara satu dengan lainnya, yang mana 15 Kecamatan di Kabupaten Sanggau kita satukan di Kecamatan Bonti ini,” tuturnya.

Adapun kafilah yang meraih juara umum pertama yaitu, Kafilah Kecamatan Meliau dengan jumlah nilai 60, juara umum kedua, Kafilah Kecamatan Kapuas dengan jumlah nilai 51 dan juara umum ketiga, Kafilah Kecamatan Bonti dengan jumlah nilai 34. (dra)