Membahayakan Pengendara, U-Turn Liar di Jalan Arteri Supadio Dibongkar

Personel gabungan yang dipimpin Kasat Lantas dan Kasi Ops Sat Pol PP menertibkan dan membongkar delapan titik U-Turn liar di Jalan Arteri Supadio. Foto; Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Personel gabungan dari Sat Lantas Polres Kubu Raya dan Sat Pol PP Kubu Raya menertibkan dan membongkar U-Turn (putaran kendaraan) liar yang ada di sepanjang Jalan Arteri Supadio pada Senin (9/12).

“Ada tujuh titik yang kita tertibkan,” tegas Kepala Satlantas Polres Kubu Raya, IPTU Fauzan.

Tujuan penertiban kata Fauzan dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat dan pengendara itu sendiri.

“Ini sebagai salah satu kegiata preentif Sat Lantas Polres Kubu Raya kepada masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Diakuinya memang sejak Polres Kubu Raya berdiri belum terdengar terjadinya kecelakaan lalu lintas diakibatkan u-turn liar tersebut.

Namun ia tidak ingin suatu saat u-turn liar ini justru akan membawa maut bagi masyarakat dan pengendara. Sehingga adanya penertiban ini juga untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya laka lantas.

Sementara itu Kasi Ops Sat Pol PP Kubu Raya Roni Roudini mengimbau kepada masyarakat tidak ada lagi membuat u-turn liar di sepanjang Jalan Arteri Supadio.

“Kami imbau masyarakat tidak lagi membuat u-turn liar di sepanjang Jala Arteri Supadio karena akan membahayakan,” imbaunya.

Roni pun memastikan akan melakukan pengawasan secara berkala minimal sebulan sekali agar tidak ada u-turn liar yang dibuat masyarakat.

“Kami bersama Sat Lantas Polres Kubu Raya akan bersama-sama melakukan patroli untuk mengawasi tidak ada lagi u-turn liar di sepanjang Jalan Arteri Supadio,” tegasnya.(rob)

Tulis Komentar