Peserta Open Bidding di Kubu Raya Didominasi Pejabat Eselon III

Peserta open bidding di Kubu Raya yang didominasi oleh pejabat eselon III. Foto: Robby

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 30 nama pejabat di Kubu Raya mengikuti open bidding atau seleksi pimpinan tinggi pratama untuk delapan jabatan eselon II yang mulai dilaksanakan pada Kamis (28/11).

Delapan posisi jabatan eselon II itu antara lain Assisten Pemerintahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Nakertrans, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PM dan PTSP serta Kepala BPKAD.

Kedelapan posisi itu memang masih kosong dan saat ini dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas (Plt). Dari 30 nama tersebut diantaranya ada yang melamar lebih dari satu formasi.

Sehingga total peserta yang terdaftar sebanyak 43 orang, diantaranya 7 peserta untuk posisi calon Asisten Pemerintahan, 4 peserta melamar calon Kepala Dinas Kesehatan, 4 peserta calon Kepala Dinas PUPR, 7 peserta calon Kepala Dinas Nakertrans, 5 peserta calon Kepala Dinas Perikanan, 5 peserta calon Kepala Bappeda, 7 peserta calon Kepala Dinas PM dan PTSP, dan 4 peserta calon Kepala BPKAD.

Plt Kepala BKPSDM Kubu Raya, M Noh Syaiman menjelaskan diantara peserta lebih didominasi oleh pejabat eselon III hanya dua orang dari pejabat eselon II.

“Jadi, rata-rata memang dari eselon III karena syaratnya sudah pernah mengikuti posisi di eselon III minimal dua kali. Dua orang eselon II karena berkeinginan untuk merubah di posisi lain yakni yang sekarang ini sedang menjabat di staf ahli,” terangnya.(rob)

Tulis Komentar