46 Petinju Ikuti Tinju Amatir Dandim Cup

atlet tinju dari enam kabupaten di Kalbar mengikuti kejuaraan Dandim Cup di Sanggau. Antara lain Kubu Raya, Landak, Sintang, Kayong Utara, Melawi, dan Sanggau sebagai tuan rumah. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Sejumlah atlet tinju dari enam kabupaten di Kalbar mengikuti kejuaraan Dandim Cup di Sanggau. Antara lain Kubu Raya, Landak, Sintang, Kayong Utara, Melawi, dan Sanggau sebagai tuan rumah.

“Saya ingin Sanggau sehat, saya ingin Sanggau yang bermartabat. Artinya punya harga diri ketika salah satu yang harus kita kuatkan dari sisi olahraga,” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi usai membuka kejuaraan.

Sekretaris Pertina Kalbar, Ramli Ramlan menyampaikan, bahwa dirinya sudah berbisik-bisi bersama bupati Sanggau setelah PON, bahwa Sanggau bersedia menjadi tuan tumah kejurnas tinju tahun 2021 untuk wilayah tengah dan wilayah Barat.

Sementara itu, Dandim 1204/Sanggau yang diwakili Mayor Inf Arman S menyampaikan, kejuaraan tinju amatir untuk memilih bibit-bibit baru.

“Untuk mempersiapkan diri di ajang nasional maupun internasional. Hal ini penting untuk menumbuhkan semangat olahraga khususnya dibidang tinju, sehingga para peserta turnamen yang akan berlomba bisa mengetahui kemampuanya,” katanya.

Ketua Pertina Sanggau, Kristina Ida mengatakan kejuaraan akan menjadi agenda rutin setiap tahun.

Ketua Panitia, Herkulanus Rudi menyampaikan, tujuan kejuaraan sebagai ajang promosi untuk menumbuhkan animo generasi muda agar tertarik dan mau mengeluti olahraga adu jotos ini.

“Namun demikian prestasi para atlet juga menjadi yang utama. Kejuaraan ini merupakan kejuaraan yang diperuntukan bagi atlet tinju pemula yang belum pernah bertanding baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional atau even-even lainya,” jelasnya.

Jumlah atlet sebanyak 46 petinju yang akan bertanding di 11 kelas untuk memperebutkan 11 medali emas, 11 medali perak dan 22 medali perunggu.

Panitia juga menyediakan piala bagi juara umum, petinju terbaik atau faforit serta uang pembinaan bagi juara 1,2, dan 3.(dra)

Tulis Komentar