Polres Kubu Raya Mulai Operasi 19 November, Jabatan Kapolres Masih Misteri

Pontianak, BerkatnewsTV. Polres Kubu Raya direncanakan mulai beroperasi 19 November.

Kepastian itu disampaikan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go.

“Rencananya mulai dioperasikan tanggal 19 November minggu depan. Tempatnya menggunakan Graha Pramuka di Jalan Supadio samping Kantor Bupati Kubu Raya,” katanya, Jumat (15/11).

Disebutkan Donny, mulai beroperasinya Polres Kubu Raya menjawab penantian panjang dari masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kepolisian.

Selain itu juga untuk menunjang stabilitas keamanan dan pelayanan kepolisian dengan keputusan KemenPAN RB mengenai pembentukan Polres Kubu Raya.

“Rencana ini sudah disusun sejak beberapa waktu lalu dan sudah disahkan. Untuk pembangunan Polres Kubu Raya akan dilakukan pada awal tahun 2020,” ungkapnya

Lanjutnya, susunan struktur jabatan Polres Kubu Raya juga sudah dibentuk beserta personelnya.

“Untuk kesiapan oprasional Polres Kubu Raya juga sudah dikeluarkan, jabatan Wakapolres, Kabag, Kasat hingga Kasi dan personel sudah ditetapkan berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar. Untuk Kapolres masih menunggu dari Mabes Polri,” tambahnya

Selain kesiapan personel, beberapa barang untuk mendukung kegiatan kepolisian seperti kendaraan, alsus hingga persenjataan juga sudah siap untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Kabupaten Kubu Raya sebelumnya terbagai menjadi dua wilayah yaitu Polresta Pontianak Kota dan Polres Mempawah.

“Ada 10 Polsek yang sebelumnya dibawah Polresta Pontianak dan Polres Mempawah kini sudah langsung dibawah Polres Kubu Raya” ucapnya

10 Polsek yang masuk dalam wilayah Polres Kubu Raya antara lain Polsek Sungai Raya, Polsek Rasau Jaya, Polsek Sungai Kakap, Polsek Sungai Ambawang, Polsek Kuala Mandor B, Polsek Teluk Pakedai, Polsek Terentang, Polsek Kubu, Polsek Batu Ampar dan Polsek Kawasan Bandara Supadio Pontianak.(rob)

Tulis Komentar