Description

Berikut Nama Tiga Perwira di Polres Sanggau yang Diganti

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi melakukan sertijab terhadap tiga perwira yang diganti dan mendapat promosi jabatan. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Tiga perwira di Polres Sanggau diganti pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, Selasa (12/11).

Ketiga perwira yang mendapatkan promosi tersebut adalah Kompol Amin Siddiq yang sebelumnya Kapolsek Entikong digantikan AKP Novrial Alberti Kombo. Amin selanjutnya mendapat tugas sebagai Waka Polres Kubu Raya.

Selanjutnya adalah Kasat Reskrim Polres Sanggau yang dijabat AKP Haryanto digantikan AKP Yafet Efraim Patabang. Haryanto selanjutnya ditugaskan di Polda Kalbar.

Dan terakhir adalah IPTU Charles Berto Nicolas yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tayan Hilir digantikan IPTU Sagi. Charles selanjutnya dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP. Imam Riyadi menyampaikan beberapa penekanan yang disampaikan Presiden ke Polri. Yang pertama, penanganan konflik sosial.

Yang kedua, pengelolaan Sumber Daya Manusia berbasis kompetensi. Ketiga, penanganan unjuk rasa dan ke empat, pemberantasan tindak pidana korupsi dan kejahatan yang menonjol.

‘Empat atensi bapak Presiden ini tentunya sudah ditindaklanjuti oleh bapak Kapolri,” kata Kapolres.

Kapolres meminta, seluruh anggota Polri, khususnya yang bertugas di Kabupaten Sanggau untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta jalankan tugas sebaik-baiknya, kepercayaan masyarakat terhadap Polri harus kita tingkatkan. Dan tingkatkan terus profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Kepada pejabat baru yang bertugas di Sanggau, diminta untuk segera menyesuaikan diri dengan dinamika situasi yang ada di wilayah kerja. Selanjutnya, pahami tugas pokok yang akan anda emban.

“Kalau anda sudah tahu apa tugas pokoknya, saya yakin anda mampu memimpin dan mengelola dinamika organisasi yang ada,” pungkasnya.

“Kepada pejabat yang lama, saya sampaikan terimakasih atas kerja kerasnya selama ini dan selamat atas promosi jabatan yang saudara raih. Semoga semakin sukses dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian ditempat yang baru,” pesan Kapolres. (dra)