Kapolda Kalbar Ingatkan Soal Kamtibmas Saat Sertijab 2 Pejabat dan 6 Kapolres

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin langsung sertijab dua pejabat utama Polda Kalbar dan enam Kapolres yang dimutasi pada Jumat (8/11) siang. Foto: Ist

Pontianak, BerkatnewsTV. Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono memimpin langsung sertijab dua pejabat utama Polda Kalbar dan enam Kapolres yang dimutasi pada Jumat (8/11) siang.

Dua pejabat utama tersebut yakni Irwasda yang dijabat Kombes Pol Andi Musa mendapatkan promosi jabatan di Itwasum Polri dan mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen Pol. Penggantinya Kombes Pol Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Itwil IV Irwasum Polri.

Kemudian Direktur Pam Obvit Polda Kalbar Kombes Pol Hudit Wahyudi digantikan oleh Kombes Pol Prabowo Santoso.

Sementara 6 Kapolres yang dimutasi yakni Kapolresta Pontianak AKBP Ade Ary Syam Indradi kepada AKBP Komarudin.

Kapolres Ketapang dari AKBP Yury Hidayat digantikan oleh AKBP Siswo Handoyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kapuas Hulu.

Sedangkan posisi Kapolres Kapuas Hulu diserahkan kepada AKBP Wedy Mahadi.

Kemudian Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin menyerahkan tongkat komando kepada AKBP Tris Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Kalbar.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar kepada AKBP Marupa Sagala serta Kapolres Mempawah dari AKBP Didik digantikan oleh AKBP Tulus Sinaga.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menekankan kepada para pejabat yang baru agar cepat menyesuaikan dengan iklim kamtibmas di Kalbar dan pembinaan yang selama ini berjalan.

“Segera sesuaikan dengan situasi kamtibmas tempat dimana saudara saudara ditugaskan. Ukirlah prestasi,” tegasnya.

Pengucapan sumpah jabatan yang dipimpin Kapolda menekankan agar pejabat tersebut lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

“Saya berharap kamtibmas dapat terus terjaga. Ini mesti menjadi atensi karena merupakan program prioritas Kapolri dan Kapolda untuk menjadikan Polda Kalbar Berkibar, Zero Ilegal, dan Zero Tolerance,” pungkasnya.(rob)

Tulis Komentar