Rektor IKIP PGRI Minta Mahasiswa Ikut Bangun Desa

Penarikan mahasiswa IKIP PGRI Pontianak yang magang dan KKM di Kabupaten Kubu Raya diserahkan Bupati Kubu Raya langsung kepada Rektor IKIP PGRI Pontianak. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Sebanyak 48 orang mahasiswa IKIP PGRI Pontianak telah menyelesaikan magang 3 dan KKM di Kabupaten Kubu Raya.

Penarikan terhadap ke-48 mahasiswa tersebut dilakukan di aula kantor Bupati Kubu Raya pada Kamis (7/11) pagi oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan kepada Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam.

Setelah menyelesaikan magang dan KKM, Rektor IKIP PGRI Pontianak Rustam meminta mahasiswanya tersebut untuk ikut membangun desa di Kabupaten Kubu Raya.

“Saya minta mahasiswa ikut membangun desa di Kubu Raya sebagai bentuk tindak lanjut dari magang dan KKM yang telah selesai dilaksanakan,” katanya.

Sebab menurut Rustam, hasil dari magang dan KKM, mahasiswa mesti mengaplikasikannya di dalam kehidupan masyarakat dari berbagai aspek pembangunan.

“Sebab sebagai masyarakat intelektual, mahasiswa telah banyak belajar ilmu akademik dari IKIP PGRI maka sewajarnya yang telah dipelajari mesti aplikasikan di masyarakat desa,” jelasnya.

Harapannya kata Rustam mahasiswa IKIP PGRI dapat menjadi contoh yang baik di kehidupan bermasyarakat tidak hanya saat masih menimba ilmu namun juga setelah lulus nantinya.

Magang 3 dan KKM mahasiswa IKIP PGRI dilaksanakan selama tiga bulan. Sebanyak 690 mahasiswa disebar di 10 kabupaten/ kota yakni Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Bengkayang, Sambas, Ketapang, Landak, Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu.(rob)

Tulis Komentar