Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Tuntaskan Magang di Mempawah

Selama kurang lebih 3 bulan berada di Kabupaten Mempawah, 33 mahasiswa Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pontianak, Kamis (6/11), resmi ditarik kembali ke kampus. Foto: Fisa

Mempawah, BerkatnewsTV. Selama kurang lebih 3 bulan berada di Kabupaten Mempawah, 33 mahasiswa Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pontianak, Kamis (6/11), resmi ditarik kembali ke kampus.

Penarikan dilakukan usai mahasiswa tuntas melaksanakan Magang 3 dan Kuliah Kerja Mahasiswa KKM di Mempawah.

Secara resmi penarikan mahasiswa ini dilakukan Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firadus di Wisma Chandramidi Mempawah.

“Kepada para mahasiswa, saya berharap usai mengikuti Magang 3 dan KKM kalian dapat meninggalkan kesan yang baik kepada sekolah dan masyarakat. Jaga nama baik kampus agar di kemudian hari ada kegiatan serupa, kita dapat diterima dengan baik oleh sekolah-sekolah dan masyarakat,” ujar Wakil Rektor II IKIP PGRI Pontianak, Muhammad Firadus.

ekretaris Daerah Mempawah, H Ismail, mengucapkan terima kasih kepada Rektor IKIP PGRI yang telah memberi kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Mempawah.

“Kami berharap adanya Magang 3 dan KKM dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.

Ismail menilai, Magang 3 dan KKM merupakan bentuk kegiatan untuk merekatkan diri mahasiswa dengan masyarakat. Sebagai bentuk pengabdian dan pemberdayaan masyarakat sesuai konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi.

KKM merupakan tugas pengabdian yang dibebankan kepada mahasiswa sebagai perwujudan nyata, keterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya semata mata untuk menyelesaikan kewajiban tuntutan kurikulum yang dibebankan perguruan tinggi kepada mahasiswa. Tetapi proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan sesuai disiplin ilmu masing-masing,” ungkapnya.

Ismail juga berharap, masyarakat dapat melaksanakan dan melanjutkan program kegiatan yang telah disampaikan mahasiswa selama KKM di Kabupaten Mempawah, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan berhasil guna.(fsa)

Tulis Komentar