BNN Sasar Siswa PAUD dan TK Pencegahan Narkoba

Sebanyak 200 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Batang Tarang diberikan sosialisasi tentang bahaya narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau. Foto: Abang Indra

Sanggau, BerkatnewsTV. Sebanyak 200 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Batang Tarang diberikan sosialisasi tentang bahaya narkotika oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sanggau.

Staf Penyuluh Bidang P2M BNN Kabupaten Sanggau, Dwianggi Dyana Wiku Siregar menyampaikan dampak yang besar dari penyalahgunaan narkotika yang saat ini dikhawatirkan telah masuk ke semua lini kehidupan masyarakat, termasuk anak-anak. Oleh kewaspadaan terutama para orang tua harus ditingkatkan.

“Karena ini siswa PAUD dan TK maka bahasa yang digunakan juga menyesuaikan dengan kondisi dan pemahaman anak seusia mereka. Mereka juga didampingi oleh orang tua sekaligus kita beri pemahaman agar mereka mampu memberikan pemahaman kepada anak-anaknya sejak dini,” ujarnya.

Penyuluhan, khususnya P4GN, merupakan prioritas dan menyasar semua usia mengingat pelaku kejahatan narkotika juga telah menyasar semua kelompok umur bahkan hingga ke pelosok-pelosok wilayah di Kabupaten Sanggau.

“Sebagai langkah antisipasi, mau tidak mau, kegiatan seperti penyuluhan atau sosialisasi atau apapun jenisnya harus terus digalakkan. Semakin banyak yang paham tentang bahaya ini diharapkan semakin banyak pula ruang-ruang kejahatan yang satu ini dapat ditutup secara masif,” ujar dia.

Diharapkan hal ini berdampak positif baik bagi anak maupun para orang tua sebagai upaya bersama memerangi kejahatan narkotika sejak dini.

“Dengan melakukan usaha ini bersama-sama maka akan semakin mudah bagi masyarakat dalam melakukan kontrol sosial baik secara individual maupun kelompok. Kita punya kewajiban bersama mempersempit ruang-ruang praktek kejahatan narkotika sehingga Indonesia akan benar-benar menjadi negara yang terbebas dari jerat barang haram ini,” pungkasnya.(dra)

Tulis Komentar