Terpilih Ketua Perbakin Sintang. Agus Ahmadi Ditantang Lahirkan Atlet Menembak

Sintang, BerkatnewsTV. Agus Ahmadi akhirnya terpilih sebagai Ketua Perbakin (Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia) Sintang periode 2019-2023.

Agus dipilih melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) yang dihelat pada Sabtu (12/10).

Tantangan utamanya Ia diminta untuk dapat melahirkan atlet atlet menembak berbakat agar bisa meraih di setiap event lomba.

“Saya berharap Perbakin Sintang ini dapat melahirkan atlet-atlet menembak yang berprestasi,” harap Ketua Umum Perbakin Kalbar yang diwakili Riadi Nugroho.

Sebab ditegaskannya Perbakin adalah organisasi untuk menyalurkan hobi dari rekan-rekan komunitas bukan untuk gagah-gagahan saja.

Ia juga apresiasi target di Perbakin Sintang tercapai. Dari target 3 komunitas menembak sudah terdata 5 komunitas sehingga Perbakin Sintang dapat terbentuk.

‘Oleh karena itu untuk menyalurkan hobi tersebut kita manfaatkan untuk bekerjasama dengan TNI dan Polri,” sarannya.

Bupati Sintang diwakili Plt Asisten 1 Setda Kabupaten Sintang, Kurniawan, berharap hasil muskab kiranya memiliki manfaat terhadap perbakin Sintang terutama dalam meraih prestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Sintang.

“Perbakin selain sebagai penyalur hobi menembak juga untuk membentuk atlet – atlet menembak sehingga nantinya dapat mengukir prestasi dalam bidang menembak baik ditingkat kabupaten sampai dengan tingkat pusat,” harapnya.

Pihaknya sebagai pemerintah daerah Kabupaten Sintang sangat mendukung giat tersebut.

“Sehingga dalam Perbakin ini nantinya terjamin kebersamaan tanpa memandang suku, agama,” harapnya.(sus)

Tulis Komentar