Description

Bandar Sabu di Mempawah Dibekuk

Mempawah, BerkatnewsTV. Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Mempawah berhasil membekuk seorang pria berinsial KTF alias Af yang diduga menjadi bandar shabu di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Rabu (9/10) malam.

Dari kediaman tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti diduga sabu yang dikemas dalam sejumlah klip plastik transparan besar dengan berat bruto 45,19 gram.

Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso melalui Kasat Narkoba, Iptu Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan perihal diamankannya tersangka Af di Kecamatan Sungai Pinyuh.

“Tersangka dan barang bukti sabu seberat 45,19 gram sudah kita amankan di Mapolres Mempawah untuk menjalani penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Rizal menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari diamankannya seorang pria terduga pelaku pengedar narkoba berinisial PKT Alias Ac di Jalan Komplek Perumahan Palm Indah Sungai Pinyuh di malam yang sama.

Untuk membekuk tersangka, petugas melakukan penyamaran dengan cara pura-pura menjadi pembeli atau undercover buying.

“Tersangka Ac kami bekuk saat tengah melintas menggunakan kendaraannya di Jalan Komplek Perumahan Palm Indah. Kami juga menemukan barang bukti berupa 2 klip plastik transparan berisi kristal putih yang diduga shabu seberat 0,88 gram. Tersangka kemudian kami bawa ke Mapolres Mempawah,” jelasnya. (fsa)