Tertangkap Bawa Sabu 19 Gram, SF Terancam Hukuman Seumur Hidup

Polres Singkawang berhasil menangkap pelaku narkoba pada Selasa (8/10). SF tak berkutik saat ditangkap di Jalan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan. Foto: Mizar

Singkawang, BerkatnewsTV. Lagi-lagi jajaran Polres Singkawang berhasil menangkap pelaku narkoba pada Selasa (8/10). SF tak berkutik saat ditangkap di Jalan Sagatani Kecamatan Singkawang Selatan.

Kapolres Singkawang, AKBP Raymond M Masengi melalui Kanit Narkoba, IPDA Agung Banu mengatakan dari penangkapan terhadap terduga, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 19 gram.

Berdasarkan interogasi anggota kepada terduga, bahwa barang haram tersebut dibelinya dari seseorang yang berada di Pontianak.

“Barang haram tersebut dibeli oleh terduga sendiri pada hari Senin (7/10) tepatnya di wilayah Beting,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan pengembangan terhadap terduga mengenai kepada siapa barang haram itu didapatkannya.

Mengingat, masyarakat Sagatani sudah sangat resah terhadap peredaran barang haram tersebut.

“Ditambah lagi masyarakat Sagatani sering kehilangan barang-barang akhir-akhir ini, yang mana barang-barang yang hilang tersebut diduga diambil dan digunakan oleh pemakai-pemakai narkoba,” ungkapnya.

Menurutnya, terduga merupakan pemain baru, yang mana bisnis barang haram tersebut sudah dilakukannya selama 7 bulan.

Atas perbuatannya, terduga akan dikenakan Pasal 114 dan 112 UU Narkotika dan diancam seumur hidup karena barang bukti yang ditemukan lebih dari 5 gram.(mzr)

Tulis Komentar