Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffrray Edward

Sintang, BerkatnewsTV. DPRD Sintang menunda rapat paripurna penetapan unsur pimpinan definitif pada Selasa (8/10) lantaran terganjal dari Partai Hanura yang belum melengkapkan administrasinya untuk kadernya yang duduk sebagai salah satu wakil ketua.

Di DPRD Sintang ada tiga partai politik yang dinyatakan duduk merebut unsur pimpinan DPRD. Untuk jatah ketua yakni dari Partai Nasdem atas nama Florensius Roni dan Wakil Ketua Jeffray Edward serta satu lagi dari Partai Hanura atas nama Nikodemus.

“Kami sudah dua kali menyuratinya (Partai Hanura) supaya melengkapi persyaratannya oleh pusat, baik melalui kemendagri dan gubernur,” kata Wakil Ketua Sementara DPRD Sintang Jefray Edward, Selasa (8/10).

Ia berharap Partai Hanura dapat segera menyampaikan kelengkapan administrasi untuk kadernya yang duduk sebagai wakil ketua.

“Kami berharap supaya Hanura segera menyampaikan syarat administrasinya, masih bisa menyusul biar sekaligus keluar SK nya. Deadline memang tidak ada, mungkin kalau mereka bisa memenuhi besok atau lusa, ya kita akan umumkan kembali. Proses ini tidak menghambat, intinya ditunda,” sebutnya.

Sebab menurut Jefray proses penetapan unsur pimpinan DPRD memang harus disegerakan mengingat masih banyak agenda yang akan dijalankan DPRD bersama pemda antara lain pembahasan APBD agar tidak terlambat.(sus)