Penumpang Rasau Jaya – Teluk Batang Melonjak 100 Persen

Masyarakat yang akan mudik ke Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara menggunakan kapal klotok di dermaga Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Foto: Ist

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Dinas Perhubungan Kubu Raya mencatat arus penumpang mengalami lonjakan yang cukup drastis pascalebaran yakni hingga mencapai 100 persen.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kubu Raya, Damhuri mengatakan lonjakan penumpang itu terjadi di dermaga Rasau Jaya jurusan Rasau Jaya – Teluk Batang di Kabupaten Kayong Utara.

“Puncaknya lonjakan penumpang itu terjadi pada H+3 dan H+4 lebaran hingga 100 persen,” katanya diwawancarai Senin (10/6).

Untuk mengatasi lonjakan penumpang, pihaknya kata Damhuri telah menambah armada kapal pengangkut setiap harinya satu buah kapal. Dan akan ditambah lagi jika diperlukan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Lonjakan penumpang ini disebutkan Damhuri memang sebelum lebaran juga sudah terjadi pada H-3 lebaran. Dan untuk mengatasinya, selain motor klotok yang kerap digunakan masyarakat, juga telah beroperasinya kapal ferry jurusan Teluk Batang.

Sementara mengantisipasi terjadinya kelebihan kapasitas penumpang, Damhuri mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan pengusaha jasa angkutan terkait segala sesuatu yang berhubungan dengan keselamatan penumpang.(rob)

Tulis Komentar