Puluhan Peserta Bersaing di Islamic Law Competition 2019

Pontianak, BerkatnewsTV. Puluhan peserta siap bersaing dalam ajang bergengsi yaitu Islamic Law Competition (ILC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HMPS HES) Fakultas Syariah IAIN Pontianak mulai tanggal 8 hingga 15 April 2019. Tahun ini merupakan tahun kedua event ini dilaksanakan.

“Alhamdulillah tahun lalu event ini telah sukses dilaksanakan dan mendapatkan banyak manfaat bagi orang lain terutama yang memiliki bakat di bidang yang dilombakan,” ujar Ketua Panitia, Tiara Geovani Rahman.

Ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan dalam ILC yaitu Lomba Debat kategori SMA, Lomba Pidato kategori SMA dan SMP, Lomba Bernyanyi Solo kategori Umum, Lomba Pemilihan Duta Hukum Ekonomi Syariah dan Lomba Futsal Khusus Mahasiswa Prodi HES.

Selain itu, event ini didukung penuh oleh Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat dengan berkerjasama mengadakan Seminar Sosialisasi dan Edukasi bertajuk Partispasi Masyarakat dalam Pengawasan Pelayanan Publik pada 9 April mendatang.

Adapun di acara puncak sekaligus penutupan pada 15 April akan dimeriahkan oleh grup band ternama yaitu She’s Bro

Sekretaris Kepala Program Studi HES, Abu Bakar berharap event ini dapat menyalurkan bakat yang ada di dalam diri mahasiswa-mahasiswi.

“Karena saya percaya mahasiswa-mahasiswi itu mempunyai bakat-bakat yang harus disalurkan sehingga mereka itu dapat dikatakan sebagai mahasiswa-mahasiswi yang produktif,” ucapnya. (iki)