Description

Dewi Saraswati Bayi Pertama Lahir di Rumah Sakit Serawai

Bupati Jarot Winarno saat melihat kelahiran Dewi Saraswati di RS Pratama Serawai. Foto: Susi

Sintang, BerkatnewsTV. Tepat pukul 19.30 wib Sabtu, (24/2) Dewi Saraswati bayi mungil berbobot 2,8 kg ini lahir dengan selamat di Rumah Sakit Pratama Serawai dengan persalinan normal.

Dewi Saraswati merupakan buah hati dari pasangan Mohammad dan Susi yang merupakan warga Jalan Harapan Mekar Sari Serawai.

Ditengah kesibukannya Bupati Sintang Jarot Winarno yang saat itu sedang bertandang ke daerah tersebut tak lupa menjenguk satu persatu pasien yang sedang dirawat di RS tersebut dan tak ketinggalan pula si mungil yang baru lahir.

Jarot tidak sendirian namun didampingi Kadis Kesehatan dr. Harysinto Linoh dan kepala Rumah Sakit Pratama Serawai dr. Andar.

Dewi Saraswati lahirnya bayi prempuan itu pun sebagai hari perdana operasional RSP di Rumah Sakit Pratama Serawai.

Ditanya soal pemberian nama bayi perempuan tersebut Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan, permintaan untuk memberi nama bukanlah hal baru baginya.

“Sering saya alami sih (diminta memberi nama-red). Saya kan bertahun-tahun jadi dokter bahkan sampai sekarang masih dokter,” ucapnya.

Mengenai pemberian nama bayi yang lahir pertama kali di RS Pratama Serawai, Jarot menuturkan bahwa dirinya cuma mencari nama Dewi yang mendekati nama Serawai.

“Dapatlah nama Saraswati, sebagai Dewi yang mengaliri kesejahteraan. Mudah-mudahanan kalau sudah besar, bayi tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan selalu ingat kalau dia putri daerah Serawai,” pungkasnya.(sus)