Description

Generasi Muda Kristen Bersiap Hadapi IKN dan Indonesia Emas

Pertemuan raya pemuda Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Pahuman pada 27 - 29 Juni 2024. Acara tersebut dihadiri para generasi muda Kristen yang harus siap menghadapi IKN dan Indonesia Emas. Foto: noven
Pertemuan raya pemuda Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Pahuman pada 27 - 29 Juni 2024. Acara tersebut dihadiri para generasi muda Kristen yang harus siap menghadapi IKN dan Indonesia Emas. Foto: noven

Landak, BerkatnewsTV. Generasi muda Kristen diharapkan dapat menyiapkan mental dan potensinya dalam rangka menyongsong Indonesia Emas 2045 dan keberadaan IKN.

ketua Resort GKE Pahuman Pendeta Osias Kause menekankan pentingnya kebersamaan serta menjadikan pertemuan raya pemuda GKE sebagai tempat melatih mental generasi muda untuk memasuki dunia kerja di masa depan.

“Generasi muda harus bisa hidup bersama berkolaborasi terlebih mengasah mental untuk memasuki dunia pendidikan bahkan dunia pekerjaan, sesuai dengan pesan yang disampaikan dalam tema kegiatan ini yaitu menjadi teras bagi dunia,” katanya.

Hal itu disampaikan Pendeta Osias saat pertemuan raya pemuda Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Resort Pahuman yang meliputi sembilan jemaat di Kecamatan Sengah Temila dan Kecamatan Darit pada 27 – 29 Juni 2024 di jemaat Telaga Aur Sampuk.

Baca Juga:

Pertemuan raya juga menghadirkan dua pemateri yakni Rita, S.Pd membawakan tema tentang Kesehatan Reproduksi dan Noven Honarius,S.Th membawakan tema Generasi Muda Evangelis (GKE) Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Noven Honarius menyampaikan betapa pentingnya kesiapan generasi muda secara khusus gereja dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurutnya IKN hadir di tanah Kalimantan bisa menjadi peluang tapi bisa juga menjadi bencana bagi generasi gereja saat ini.

“Saya rasa sangat penting hari ini kesiapan generasi muda gereja menyonsong Indonesia Emas 2045, apalagi kehadiran IKN di tanah Kalimantan ini jangan di anggap remeh oleh generasi muda, ini bisa jadi peluang tapi justru lebih besar peluang menjadi bencana bagi generasi ini jika kita tidak siap,” tegasnya.

Mantan Ketua Pemuda GKE Resort Nanga Tebidah ini juga bangga bisa melihat semangat generasi muda Kristen yang turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan gereja.(tmB)