Description

ASN Pontianak Wajib Tahu. Pj Wako Tegaskan Kerja Tuntas dan Disiplin

Pj Wali kota Pontianak Ani Sofian saat menjadi pembina upacara di Kantor Wali Kota, Senin (1/7) mengingatkan ASN Pemkot Pontianak menjaga disiplin dan tuntas bekerja. Foto: egi
Pj Wali kota Pontianak Ani Sofian saat menjadi pembina upacara di Kantor Wali Kota, Senin (1/7) mengingatkan ASN Pemkot Pontianak menjaga disiplin dan tuntas bekerja. Foto: egi

Pontianak, BerkatnewsTV. ASN Pemkot Pontianak wajib tahu penegasan dari Pj Wali kota Pontianak Ani Sofian yang menyorot soal kinerja.

Ia sebutkan menjadi ASN berarti diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk melayani dan membangun daerah. Tidak semua orang bisa menjadi ASN. Terbukti dengan jumlah tenaga kontrak di lingkup Pemkot yang masih tinggi.

“Untuk itu tenaga kontrak nanti kalau sudah jadi ASN jangan malah malas-malasan, ada yang waktu tenaga kontrak rajin dan disiplin tetapi ketika sudah diangkat performanya berkurang,” ia mengingatkan saat menjadi pembina upacara di Kantor Wali Kota, Senin (1/7).

Apalagi ia sebutkan tantangan dalam pelayanan publik kian bertambah. Ani Sofian mengajak masing-masing aparatur untuk meningkatkan kompetensi berdasarkan potensi yang dimiliki. Ia mengatakan, sudah bukan zamannya jabatan didapat karena kedekatan relasi dengan pimpinan, melainkan didapat karena skill perorangan serta kerja tim.

Baca Juga:

Menurut Ani Sofian, kedisiplinan dan kerja keras itu dilakukan sebagai bentuk syukur karena diberikan kepercayaan mengemban jabatan tertinggi suatu dinas sampai kepala daerah. Ia pun berharap hal serupa turut dilakukan ASN di Pemkot Pontianak.

“Semampu saya lakukan dalam hari ini, sehingga esok sudah lanjut dengan pekerjaan yang lain. Kemudian direncanakan sebelum datang bekerja akan melaksanakan apa, sudah disusun dalam pikiran kita,” pesannya.

Ia mencontohkan tentang kesehariannya sebelum menjadi orang nomor satu di Kota Pontianak. Banyak waktu ia manfaatkan untuk bekerja dan mengabdi pada negara. Dengan kedisiplinan dan kompetensi itu, dirinya dipilih menjadi Pj Wali Kota.

“Sekarang setiap pulang Kantor Wali Kota saya juga ke Kantor Gubernur untuk menyelesaikan tugas di Badan Kepegawaian Daerah (BKD), biasanya paling lambat pulang setelah Salat Isya,” tuturnya.(egi)