Description

Pelajar Singkawang Anggota Paskibraka Nasional di IKN

Dua pelajar Man Model Singkawang yakni M. Mizan Gauzan Yusuf dan Zahratushyta Dwi Artika terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Nasional pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Keduanya akan menjadi Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2024 yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di IKN.
Dua pelajar Man Model Singkawang yakni M. Mizan Gauzan Yusuf dan Zahratushyta Dwi Artika terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Nasional pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Keduanya akan menjadi Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2024 yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di IKN. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Dua pelajar Man Model Singkawang terpilih menjadi calon anggota Paskibraka Nasional pada upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Keduanya yakni yakni M. Mizan Gauzan Yusuf dan Zahratushyta Dwi Artika akan menjadi anggota Paskibraka pada tanggal 17 Agustus 2024 yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan di IKN.

“Sejak awal sudah ditegaskan untuk tidak melakukan kecurangan dalam proses seleksi di tingkat Kota,” tegas Kepala Badan Kesbangpol Kota Singkawang, Zulhiar.

Hal itu telah terbukti dengan lolosnya dua Putra/i terbaik kota Singkawang. Yang lolos secara bersama-sama mewakili Kalbar di Paskibraka Tingkat Nasional.

“Dari awal saya sudah ingatkan ke seluruh jajaran saya, jangan ada yang bermain dalam seleksi jangan coba-coba menerima titipan, karena memang terbukti yang kita pilih dari tingkat kota ini memang yang terbaik hingga lolos tingkat nasional,” jelas Zulhiar.

Bahkan, kata dia, dari semenjak Pemkot Singkawang berdiri dari waktu masih bergabung dengan Sambas dan Bengkayang, baru kali ini ada langsung 2 orang dari Kalbar di wakili Kota Singkawang dan satu sekolah lagi.

Meski terbatas anggaran, Zulhiar dengan bangga mengatakan hal itu bukanlah penghalang untuk meraih kesuksesan.

Baginya, Paskibra bukan sekedar urusan menaikkan dan menurunkan bendera, lebih dari itu Paskibra mengandung nilai kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme.

Zulhiar berharap, kedua siswa tersebut bisa menjadi Duta Pancasila yang mewarnai pemuda kota Singkawang dalam menuju Indonesia Emas 2045.

“Semoga mereka bisa menjadi Duta Pancasila yang bisa mewarnai pemuda-pemudi kita untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” harapannya.

Baca Juga:

Sementara itu, Pembina Paskibra Man Model Singkawang, Ummi Amalia berharap anak didiknya bisa masuk pasukan 8 sebagai pembentang/penggerek bendera dan pembawa baki Bendera Pusaka.

Ia mengingatkan siswanya tetap menjadi pribadi rendah hati, disiplin dan taat beribadah serta menjaga kesehatan.

“Harapan saya untuk mereka berdua, semoga masuk pasukan 8 sebagai pembentang atau penggerek bendera dan zahra bisa menjadi pembawa baki. Semoga harapan saya dikabulkan Allah SWT,” katanya.

Ketika dinyatakan lolos seleksi nasional, Mizan dan Zahra menceritakan ekspresi dari teman-teman sekolahnya hingga warga sekitar tempat tinggalnya.

Bahkan keberhasilan pelajar Singkawang anggota Paskibraka Nasional tersebut, dijadikan perbincangan hangat rekan-rekan ibu mereka di tempat perbelanjaan hingga ada temannya yang memberikan barang spesial untuk mereka pakai ketika berada di IKN.

“Kebanyakan kawan-kawan di sekolah kasih ucapan selamat dan doa terbaiknya, bahkan ada yang kasih kami barang yang mereka harap bisa kami pakai ketika berada di IKN,” tuturnya.(uck)