Description

KTP Digital Mulai Digunakan Pegawai Lapas

KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang mulai digunakan bagi pegawai Lapas Kelas IIB Singkawang, Rabu (19/6). Foto: uck
KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang mulai digunakan bagi pegawai Lapas Kelas IIB Singkawang, Rabu (19/6). Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. KTP Digital atau Identitas Kependudukan Digital (IKD) mulai digunakan di Lapas Kelas IIB Singkawang yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang.

Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang Priyo Tri Laksono mengatakan pembuatan KTP Digital ini ditujukan bagi pegawai di lingkungan Lapas.

Ia sebutkan Identitas Kependudukan Digital atau disebut KTP Digital merupakan program inovasi Kementrian Dalam Negeri (IKD) melalui Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga:

Aplikasi IKD Mobile ini menyediakan sarana dan menampilkan dokumen berbentuk digital dari Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga menggunakan smartphone.

“Dengan Aplikasi ini KK dan KTP dapat di akses kapanpun dan dimanapun selama ada internet,” kata dia.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai sarana untuk mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik/privat dalam bentuk digital.

Selain itu meningkatkan pemanfaatan IKD, mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik dalam bentuk digital.
Dan pengamanan kepemilikan IKD melalui sistem autentifikasi guna mencegah pemalsuan dan kebocoran data.(uck)