Membangun Karakter Lewat Lomba Bercerita

Pj Bupati Sanggau Suherman saat memberikan cinderamata kepada para pelajar Sanggau yang mengikuti lomba bercerita tingkat SD dan MI yang digelar Dinas Arpusda Sanggau, Rabu (15/5)
Pj Bupati Sanggau Suherman saat memberikan cinderamata kepada para pelajar Sanggau yang mengikuti lomba bercerita tingkat SD dan MI yang digelar Dinas Arpusda Sanggau, Rabu (15/5). Foto: pek

Sanggau, BerkatnewsTV. Puluhan pelajar di Sanggau mengikuti lomba bercerita yang digelar Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sanggau.

Lomba bercerita yang diikuti pelajar tingkat SD dan Madrasah Ibtidaiyah ini mulai digelar, Rabu (15/5).

Description

Pj Bupati Sanggau Suherman menilai lewat lomba bercerita ini dapat menumbuh kembangkan kegemaran membaca dalam upaya membangun karakter, kecerdasan dan kreatifitas pelajar untuk Sanggau.

“Pemerintah daerah kabupaten Sanggau mengapresiasi terlaksananya kegiatan lomba bercerita rakyat yang diikuti anak-anak pelajar di Sanggau ini sebagai upaya meningkatkan kreatifitas anak-anak sehingga menimbulkan minat dan semangat anak-anak untuk membaca,” kata Suherman.

Baca Juga:

Suherman tak menampikan bahwa saat ini minat anak-anak untuk membaca sudah mulai berkurang seiring tumbuh pesatnya teknologi digital berupa handphone.

“Anak-anak silakan bermain handphone. Tapi jangan lupa tugasnya membaca dan belajar karena membaca dan belajar sangat menentukan masa depan anak-anak kedepan,” pesannya.

Melalui kegiatan ini juga, Suherman berharap dalam menangkal hal-hal negatif yang dapat mengganggu tumbuh kembang anak.

“Anak-anak harus kita semangati terus untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya positif. Apalagi dijaman saat ini, pengaruh lingkungan, narkoba, pergaulan bebas sangat mengancam keselatam anak-anak kita. Oleh karenanya harus kita waspada,” pungkasnya. (pek)

Description