Kejurnas Angkat Besi di Kalbar Diikuti 117 Atlet

Pj Gubernur Kalbar Harrison memimpin rapat persiapan Kejurnas Angkat Besi di Kalbar bersama OPD terkait pada Rabu (8/5). Akan ada 117 atlet PPLP yang akan berlaga di kejurnas
Pj Gubernur Kalbar Harrison memimpin rapat persiapan Kejurnas Angkat Besi di Kalbar bersama OPD terkait pada Rabu (8/5). Akan ada 117 atlet PPLP yang akan berlaga di kejurnas. Foto: tmB

Pontianak, BerkatnewsTV. Sebanyak 117 atlet PPLP akan berlaga di Kejurnas Angkat Besi di Kalbar.

Kejurnas angkat besi ini diikuti atlet PPLP dari 12 provinsi dan atlet PPLPD / SKO 11 provinsi se Indonesia.

Description

Adapun jumlah peserta dari PPLP berjumlah 96 Orang yang terdiri dari 62 orang atlet, 21 orang pelatih dan 13 orang official.

Sedangkan PPLPD / SKO berjumlah 89 orang yang terdiri dari 55 orang atlet, 18 orang pelatih dan 16 orang official.

Sehingga total jumlah peserta yang akan hadir di Kejurnas Angkat Besi di Kalbar sebanyak 147 orang terdiri dari 117 atlet, 71 pelatih dan 29 official.

Baca Juga:

“Ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan serta kebanggaan bagi Kalbar bisa menggelar event berskala nasional. Dan tentu event ini akan berdampak positif untuk Kalimantan Barat,” kata Pj Gubernur Kalbar Harisson.

Harrison pun menggelar rapat bersama OPD terkait pada Rabu (8/5) untuk persiapan pelaksanaan Kejurnas Angkat Besi ini.

Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kalbar Windy Prihastari, mengungkapkan Kejurnas Angkat Besi ini telah dibiayai melalui APBN yakni oleh Kemenpora RI sebesar Rp647 juta.

“Dari segi anggaran sudah disiapkan yang bersumber dari Kemenpora Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp647 juta,” ungkapnya.(tmB)

Description