Description

Tips Perawatan Kulit Tangan Menggunakan Hand Sanitizer

Tips perawatan kulit tangan menggunakan hand sanitizer
Tips perawatan kulit tangan menggunakan hand sanitizer. Desain ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Hand sanitizer adalah produk yang sering digunakan untuk membersihkan tangan ketika akses ke air dan sabun terbatas. Bagaimana tips perawatan kulit tangan menggunakan hand sanitizer.

Meski hand sanitizer efektif dalam membunuh kuman dan virus, penggunaan yang sering dapat membuat kulit tangan menjadi kering dan iritasi.

Namun, jangan khawatir. Ada beberapa tips perawatan kulit tangan menggunakan hand sanitizer yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit tangan Anda tetap baik.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba:

  1. Gunakan Hand Sanitizer yang Mengandung Pelembab

Cari hand sanitizer yang mengandung pelembab seperti aloe vera atau gliserin. Bahan-bahan ini dapat membantu mencegah kulit tangan Anda menjadi kering.

  1. Gunakan Krim Tangan setelah Menggunakan Hand Sanitizer

Setelah hand sanitizer mengering, gunakan krim tangan untuk membantu melembabkan kulit. Pilih krim tangan yang mengandung bahan-bahan seperti shea butter, minyak jojoba, atau vitamin E yang dapat melembabkan kulit.

  1. Hindari Menggunakan Hand Sanitizer saat Tangan Anda Basah

Gunakan hand sanitizer pada tangan yang kering. Jika tangan Anda basah, hand sanitizer mungkin tidak efektif dan dapat membuat kulit Anda menjadi lebih kering.

  1. Jangan Menggunakan Hand Sanitizer terlalu Banyak

Gunakan hand sanitizer secukupnya. Menggunakan terlalu banyak hand sanitizer dapat membuat kulit Anda menjadi sangat kering dan iritasi.

  1. Minum Air Putih yang Cukup

Dehidrasi dapat membuat kulit Anda kering. Oleh karena itu, pastikan Anda minum air putih yang cukup setiap hari untuk menjaga hidrasi kulit Anda.

Jika Anda memiliki kulit yang sangat kering atau sensitif, atau jika Anda mengalami iritasi kulit yang parah setelah menggunakan hand sanitizer, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kulit.