Buku Manajemen Keuangan Untuk Calon Pebisnis

Buku manajemen keuangan untuk calon pebisnis
Buku manajemen keuangan untuk calon pebisnis. Deasin ilustrasi foto berkatnewstv

BerkatnewsTV. Buku manajemen keuangan untuk calon pebisnis menjadi salah satu referensi para pebisnis yang baru mulai. Sebab menjadi pebisnis membutuhkan pengetahuan dan keterampilan dalam berbagai aspek, salah satunya adalah manajemen keuangan.

Memahami manajemen keuangan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan strategis untuk bisnis Anda.

Description

Berikut adalah beberapa buku manajemen keuangan yang direkomendasikan untuk calon pebisnis.

  1. “Financial Management: Theory & Practice” oleh Eugene F. Brigham dan Michael C. Ehrhardt

Buku ini memberikan penjelasan teori dan praktek manajemen keuangan yang komprehensif. Cocok untuk Anda yang ingin memahami dasar-dasar manajemen keuangan hingga aplikasinya dalam dunia bisnis.

  1. “The Richest Man in Babylon” oleh George S. Clason

Meski bukan buku manajemen keuangan per se, “The Richest Man in Babylon” memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana mengelola uang dan investasi. Kisah-kisah dalam buku ini mudah dipahami dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. “Accounting for Non-Accountants” oleh David Horner

Bagi calon pebisnis yang tidak memiliki latar belakang akuntansi, buku ini bisa menjadi pilihan yang tepat. David Horner menjelaskan konsep-konsep akuntansi dan manajemen keuangan dengan bahasa yang mudah dipahami.

  1. “Financial Intelligence for Entrepreneurs” oleh Karen Berman dan Joe Knight

Buku ini dirancang khusus untuk para entrepreneur. Penulis menjelaskan bagaimana memahami laporan keuangan, membuat proyeksi keuangan, dan membuat keputusan berdasarkan data keuangan.

Membaca buku-buku di atas dapat membantu Anda memahami lebih dalam tentang manajemen keuangan. Namun, pengetahuan saja tidak cukup. Anda juga perlu menerapkannya dalam bisnis Anda. Selamat belajar dan semoga sukses.(*)

Description