Maman Mundur, Golkar Siapkan Norsan Jadi Calon Gubernur Kalbar

Saat halal bihalal Partai Golkar Kalbar, Selasa (16/4), Maman Abdurrahman menyatakan mundur dari bursa pencalonan gubernur Kalbar. Dan Golkar akan menyiapkan Ria Norsan maju sebagai calon gubernur Kalbar
Saat halal bihalal Partai Golkar Kalbar, Selasa (16/4), Maman Abdurrahman menyatakan mundur dari bursa pencalonan gubernur Kalbar. Dan Golkar akan menyiapkan Ria Norsan maju sebagai calon gubernur Kalbar. Foto: rob

Pontianak, BerkatnewsTV. Ketua DPD Partai Golkar Kalbar Maman Abdurrahman menyatakan mundur dan tidak akan maju di Pilkada Gubernur Kalbar.

Kepastian itu disampaikan saat halal bihalal Partai Golkar Kalbar di Gedung Zamrud Khatulistiwa, Selasa (16/4).

Description

Alasan utama Maman mundur dari bursa Pilgub Kalbar 2024 lantaran dirinya tidak ingin mengecewakan konstituen yang telah memilihnya pada pileg hingga dirinya terpilih kembali
menjadi anggota DPR RI.

“Saya cukup menjadi pengawal dan penyambung aspirasi masyarakat Kalbar di tingkat nasional. Jadi, saya akan tetap menjalankan tugas yang telah diamanahkan oleh masyarakat Kalbar sebagai legislator. Sehingga saya menyatakan tidak maju dalam bursa pencalonan gubernur,” tegasnya dihadapan seluruh kader Partai Golkar Kalbar, Selasa (16/4).

Maman menyatakan dirinya menempatkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar untuk mendorong kader partai bisa memimpin di tingkat provinsi maupun kabupaten/ kota.

Dan Maman pastikan untuk Pilgub Kalbar, Golkar berkepentingan tetap melirik posisi calon gubernur bukan wakil gubernur.

“Jadi sampai hari ini Golkar berkepentingan di posisi calon gubernur. Untuk itu, kami mendorong pak Ria Norsan untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalbar yang diusung Partai Golkar,” ungkapnya.

Baca Juga:

Tentu sambung Maman, hal ini akan melalui proses mekanisme partai. Mengingat, selain Ria Norsan ada juga kader-kader terbaik Golkar yang ditugaskan seperti Prabasa Anantatur, Adrianus Asia Sidot, Martin Rantan dan Suma Jenny Morkes Effendi.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur menjelaskan Partai Golkar memiliki kader-kader potensial untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024.

“Namun semuanya akan diputuskan dalam mekanisme partai. Sampai saat ini belum ada arahan dari pusat untuk membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati, walikota maupun gubernur,”
ujar Prabasa yang juga Wakil Bupati Sambas Periode 2001-2006 ini.

Setelah ini tambah Prabasa Golkar akan melakukan survei terhadap nama-nama yang telah ditugaskan maju di Pilkada Gubernur maupun kabupaten/ kota.

“Survei dilakukan dalam waktu dekat. Hasil survei maka akan diputuskan dalam rapimda Partai Golkar siapa yang akan dimajukan,” jelas Wakil Ketua DPRD Kalbar ini.

Description