Warga Serbu 800 Paket Tebus Sembako Murah MABM Kalbar

Warga Pontianak dan sekitarnya antusias menyerbu paket tebus sembako murah yang diselenggarakan oleh MABM Kalbar di Sekretariat DPP MABM Kalbar, Minggu (31/3).
Warga Pontianak dan sekitarnya antusias menyerbu paket tebus sembako murah yang diselenggarakan oleh MABM Kalbar di Sekretariat DPP MABM Kalbar, Minggu (31/3).

Pontianak, BerkatnewsTV. Warga Pontianak dan sekitarnya antusias menyerbu paket sembako murah yang diselenggarakan oleh MABM Kalbar, Minggu (31/3).

Paket Sembako murah ini dengan harga Rp74 ribu per paket terdiri dari beras Rp50 ribu (5 kg), gula pasir Rp12 ribu per kg dan minyak makan Rp12 ribu per kg.

“Kita menyelenggarakan tebus beras murah, tebus gula murah dan tebus minyak murah. Ada sebanyak 800 paket yang kita siapkan,” kata Ketua MABM Kalbar Chairil Effendi saat menyaksikan tebus sembako murah di Sekretariat DPP MABM Kalbar.

Disebutkan Chairil, tebus sembako murah ini sebagai wujud kepedulian Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar terhadap fenomena tingginya harga sembako saat ini yang membebani masyarakat.

“Ketiga bahan pokok ini kan sangat membebankan masyarakat apalagi di saat ramadan. MABM ingin berkontribusi membantu sedikit agar beban masyarakat lebih ringan. Kita sebagai organisasi sosial dan non profit hanya bisa membantu dua ton beras dan satu ton masing-masing untuk gula dan minyak,” jelasnya.

Baca Juga:

Harga yang ditebus memang tergolong murah dibandingkan di pasaran seperti beras Rp16 ribu per kg hanya menjadi Rp10 ribu per kg, gula di pasaran Rp17 ribu per kg menjadi Rp12 ribu dan minyak goreng Rp17 ribu hanya dijual Rp12 ribu liter.

“Insyallah nanti akan ada lagi tahap kedua. Beras akan siapkan kita siapkan sebanyak lima ton termasuk gula dan minyak kita upayakan. Jadi, yang tidak kebagian hari ini bisa menunggu di tahap kedua,” harapnya.

Di tahap kedua nanti mantan Rektor Universitas Tanjungpura ini berharap MABM di seluruh Kalbar dapat melakukan kegiatan serupa. Apalagi mau menjelang hari raya Idulfitri.

“Kita sudah tawarkan ke MABM seluruh Kalbar. Sudah ada yang merespon positif. Tinggal nanti berapa kebutuhan mereka di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga, Yani warga Kota Baru merasa terbantu adanya tebus sembako murah dari DPP MABM Kalbar.

“Alhamdullilah. Tentu ini meringankan kami karena kalau di pasar harganya mahal. Jadi, pas di sini bisa lebih murah,” ucapnya.(rob)