Tawarkan Bandara Singkawang ke Maskapai Rute Singkawang – Jakarta

Pj Wali kota Singkawang dan tim bersama Kepala UPBU Tebelian Sintang telah melakukan audiensi dengan President Director TransNusa Airline pada Senin (25/3).
Pj Wali kota Singkawang dan tim bersama Kepala UPBU Tebelian Sintang telah melakukan audiensi dengan President Director TransNusa Airline pada Senin (25/3). Foto: ist/uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Menjelang operasi pada tanggal 18 April 2024, Pemkot Singkawang menawarkan Bandara Singkawang ke sejumlah maskapai untuk membuka trayek Singkawang – Jakarta.

“Kami sudah buat surat resmi kepada seluruh airline/maskapai dan kita menawarkan Bandara Singkawang agar bisa dimanfaatkan oleh mereka,” jelas Pj Wali kota Singkawang Sumastro, Selasa (26/3).

Tinggal saat ini Pemkot Singkawang menunggu respon mereka dan jika memang dipandang perlu, akan lakukan market sounding di Jakarta.

Namun salah satu yang sudah terjalin komunikasinya adalah TransNusa Airline. Sumastro bersama tim dan Kepala UPBU Tebelian Sintang telah melakukan audiensi dengan President Director TransNusa Airline pada Senin (25/3).

Baca Juga:

Pertemuan tersebut, kata Sumastro dalam rangka penjajakan peluang airline untuk melayani penerbangan pada Bandara Singkawang untuk rute Singkawang-Jakarta dan sejumlah daerah lain ketika bandara ini mulai beroperasi mulai tanggal 18 April 2024.

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) merupakan maskapai penerbangan Indonesia. Dengan pertumbuhan tercepat yang membuka rute internasional.

TransNusa juga merupakan maskapai penerbangan pertama di dunia yang menggunakan pesawat COMAC ARJ21 dengan interior yang didesain khusus dan hanya memiliki 95 kursi. Sama halnya dengan COMAC ARJ21.

TransNusa juga telah mendesain khusus Airbus 320 untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi penumpang dengan jumlah kursi yang hanya 174 kursi.

Sumastro mengatakan dari dialog yang berkembang pada pertemuan tersebut, dapat disimpulkan bahwa pihak TransNusa menyatakan minatnya.(uck)