Kreatifitas Napi Buat Kotak Ibadah Warga Tionghoa

Napi Lapas Singkawang dilatih untuk membuat kotak ibadah warga Tionghoa. Kreatifitas ini sebagai salah satu wadah pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kota Singkawang.
Napi Lapas Singkawang dilatih untuk membuat kotak ibadah warga Tionghoa. Kreatifitas ini sebagai salah satu wadah pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kota Singkawang. Foto: uck

Singkawang, BerkatnewsTV. Napi Singkawang dilatih untuk buat kotak ibadah warga Tionghoa. Kreatifitas ini sebagai salah satu wadah pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Kota Singkawang.

“Salah satu kegiatan kerja yang dilakukan adalah pembuatan kotak ibadah, untuk masyarakat Tionghoa yang ada di Singkawang,” jelas Kepala Lapas Kelas IIB Kota Singkawang, Priyo Tri Laksono, Senin (25/3).

Priyo sebutkan penghasilan yang didapat dari penjualan kotak akan disetor ke negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Baca Juga:

“Kotak ibadah ini sudah mendapat pasarnya di Kota Singkawang,” ujarnya.

Kemudian, secara terjadwal kotak tersebut akan diambil oleh pemasok yang nantinya dijual ke pasar Singkawang. Napi Singkawang buat kotak ibadah ini ternyata tekuni dan digeluti dengan baik oleh WBP.

“Kita sudah menjalin kerja sama dengan pemasok/pemasar kotak ibadah ini dengan pedagang yang ada di kota Singkawang,” tambah dia lagi.

Sehingga hasil program kemandirian ini, ungkap Priyo dapat memberikan nilai tambah. Baik bagi warga binaan sebagai pembinaan kemandirian maupun negara sebagai Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).(uck)