Pilih Caleg Berkualitas, Jangan Percaya Janji Manis

Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) menyerukan kepada masyarakat untuk cerdas menilai dan memilih calon legislatif (caleg) di Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.
Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) menyerukan kepada masyarakat untuk cerdas menilai dan memilih calon legislatif (caleg) di Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Pontianak, BerkatnewsTV. Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) menyerukan kepada masyarakat untuk cerdas menilai dan memilih calon legislatif (caleg) di Pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

Ketua Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) Bruder Stephanus Paiman OFM Cap mengajak masyarakat untuk memilih memilih orang yang berintegritas serta berkualitas dan masyarakat melihat serta merasakan apa yang telah diperbuatnya untuk masyarakat.

“Jangan hanya saat mau pileg para caleg itu besibuk berbuat baik dan memberi janji-janji muluk kepada masyarakat. Jangan percaya dengan janji tersebut karena akan menyengsarakan masyarakat nantinya. Banyak contoh serta prilaku yang kurang baik di era yang lalu. Nah jangan ini terulang kembali dimasa yang akan datang,” ia mengingatkan, Selasa (6/5).

Baca Juga:

Menurutnya, para pelaku politik nakal yang berupaya melakukan hal-hal yang kurang baik kecurangan misalnya harus siap gigit jari karena selain ada petugas pelaksana Pemilu juga banyak yang mengawasi hingga hasil pesta demokrasi nanti benar-benar bersih .

“Selain itu istilah money politik atau permainan uang dengan istilah serangan fajar akan ditanggapi masyarakat dengan senyum karena boleh saja masyarakat menerima uang yang tidak mereka minta tetapi di dalam bilik ini menjadi urusan pribadi dengan Tuhan yang diimaninya,” ujarnya.

Karenanya Stephanus menilai siapapun anggota legislatif serta presidennya nanti itu adalah pilihan rakyat, suka atau tidak suka rakyat harus siap menerima hasil pilihannya.

“Selamat melaksanakan pesta demokrasi yang adil dan jujur,“ pungkasnya.(tmB)