Jokowi Ingatkan Calon Presiden akan Banyak Tantangan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Kongres HMI dan Munas Kohati di Kubu Raya pada Jumat (24/11) malam mengingatkan calon presiden akan banyak tantangan kedepannya
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat membuka Kongres HMI dan Munas Kohati di Kubu Raya pada Jumat (24/11) malam mengingatkan calon presiden akan banyak tantangan kedepannya. Foto: dian

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan calon presiden kedepannya lebih siap menghadapi segala bentuk tantangan.

Menurut Jokowi, saat ini kestabilan dunia belum pulih seutuhnya, salahsatunya imbas dari pandemi setidaknya ada 96 negara yang menjadi pasien IMF.

“Inilah kondisi-kondisi yang ingin saya sampaikan, tantangan kedepan kita yang paling banyak adalah tantangan eksternal,” ucapnya dihadapan ribuan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat membuka Kongres ke-32 HMI, di Sui Raya pada, Jumat (24/11) malam.

Baca Juga:

Kepada calon presiden kedepannya, Jokowi berpesan di tahun 2024-2029 hingga 2034 adalah masa-masa penentu Negara Indonesia untuk maju atau tidak. Dan kesempatan tersebut, dalam filsafah peradaban hanya ada satu kali adanya.

“Kalau tidak menggunakan kesempatan itu, sulit bagi negara untuk masuk ke jajaran negara maju. Peluang kita ada, pordulitingnya ada, kesempatan kita ada tetapi tantangannya sangat banyak,” terangnya.

Di Amerika latin, sudah menjadi Negara berkembang, tetapi hingga saat ini masih menjadi Negara berkembang. Bahkan ada menjadi Negara miskin.

“Inilah yang kita tidak mau, kesempatan yang ada harus dimanfaatkan. Dan saya melihat turut senang atas optimisme dari kader-kader HMI dan Kohati dalam menatap masa depan,” tambahnya. (dian)