Lapas Aman Napi Nyaman

Sebanyak 20 napi di Kalbar mendapat remisi bebas dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Ke-20 orang napi tersebut bagian dari 3.053 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi
Sebanyak 20 napi di Kalbar mendapat remisi bebas dalam rangka Hari Raya Idulfitri. Ke-20 orang napi tersebut bagian dari 3.053 Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) yang mendapatkan remisi. Foto: dok berkatnewstv

Singkawang, BerkatnewsTV. Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) atau napi Lapas Kelas IIB Singkawang diberikan pengarahan terkait keamanan, kebersihan dan kesehatan.

Menurut Kepala Lapas Kelas IIB Singkawang, Priyo Tri Laksono hal – hal itu dinilai penting bagi keberlangsungan Lapas.

Description

Ia menekankan pentingnya menjaga keamanan sebagai prasyarat utama bagi kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan Lapas Singkawang.

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak keamanan Lapas, tetapi juga tanggung jawab bersama. Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” ujarnya, Selasa (21/11).

Baca Juga:

Priyo juga menyoroti pentingnya kebersihan blok hunian, sebagai faktor penting dalam menjaga kesehatan para WBP.

“Kebersihan adalah kunci untuk mencegah penyebaran penyakit. Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal kita,” tambahnya.

Mengenai kesehatan, dia menegaskan perlunya perhatian ekstra terhadap kesehatan pribadi masing-masing WBP.

“Jaga kesehatan diri dengan pola hidup sehat dan lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” kata dia mengingatkan.

Ia berharap para WBP dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan, kebersihan lingkungan, dan kesehatan pribadi.(uck)

Description