Description

Terduga Teroris di Sambas Profesi Pengojek

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial UH (34) warga Kecamatan Semparuk di Kabupaten Sambas pada Kamis (19/10). Foto: ist/tmB
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Sambas berinisial UH (34) warga Kecamatan Semparuk di Kabupaten Sambas pada Kamis (19/10). Foto: ist/tmB

Sambas, BerkatnewsTV. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris berinisial UH (34) warga Kecamatan Semparuk di Kabupaten Sambas.

UH ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri pada Kamis (19/10) pagi. Saat penggeledahan di rumahnya, tim membawa sejumlah barang bukti seperti 1 unit komputer, 7 ponsel, KTP dan berkas.

Ternyata UH diketahui sehari-harinya berprofesi sebagai seorang pengojek di Pasar Semparuk.

Ayah UH, uray Holdi tak menduga anaknya diduga terlibat jaringan teroris.

“Saya juga tidak menduga, orangnya baik-baik saja, kerjaannya bantu saya ngojek tidak pernah keluar malam,” terangnya.

Baca Juga:

Bahkan Holdi hanya melihat UH paling kalau keluar hanya ngojek, minum dan beli rokok di pasar. setelah itu pulang masuk kamar main laptop dan handphone.

Dalam penangkapan itu, tim Densus 88 juga menggeledah rumah UH yang disaksikan langsung Uray Hodi.

“Pokoknya kamarya habis itu digeledah, di situ juga digeledah, di situ ada juga digeledah, di dalam juga digeledah. Barang-barang yang dibawa dari kamarnya ada laptop, handphone jadul, dan kertas-kertas yang saya tidak tahu itu apa. semuanya dibawa,” bebernya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Sambas.

“Iya memang benar. Namun untuk sementara masih dalam pengembangan,” katanya singkat.(tmB)