Description

RAPI – IDI dan PWI Bantu Penderita Lumpuh Sekeluarga

Bantuan sunat untuk warga yang membutuhkan kembali diberikan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sekadau, Jumat (13/10). Foto: tmB
Bantuan sunat untuk warga yang membutuhkan kembali diberikan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sekadau, Jumat (13/10). Foto: tmB

Sekadau, BerkatnewsTV. Bantuan sunat untuk warga yang membutuhkan kembali diberikan oleh Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Sekadau dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sekadau.

Bantuan sembako dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kali ini diberikan kepada pasien ke-10 atas nama Vikri Pratama (12) anak dari Wahid Ma’ruf Ashuri (35) warga Desa Gonis Tekam.

Wahid sendiri kini kondisinya bagian kaki sakit sempoyongan dan harus merawat ibunya Suratmi (51) dan Pamannya Bejo (53) yang mengalami lumpuh puluhan tahun.

“Saya sangat bersyukur anak saya bisa sunat yang sudah masuk usia 12 tahun kelas 1 SMP,” ucap Wahid.

Kepala Dusun Gonis Rabu, Eko mewakili Kepala Desa Gonis Tekam juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran RAPI dan IDI Sekadau yang peduli terhadap warganya.

“Selama ini satu keluarga lumpuh ini memang menjadi prioritas kami setiap ada program bantuan, bahkan rumahnya juga sudah dibangun melalui bedah rumah pemerintah,” kata Eko.

Baca Juga:

Ketua RAPI Wilayah 13 Sekadau, Kundori (JZ21LKD) mengatakan,
RAPI selain organisasi komunitas breaker atau penghoby komunikasi radio, juga mempunyai visi kemanusiaan. Ada 4 Satuan Tugas (Satgas) di RAPI, salah satunya Satgas Bantuan Sosial (Bansos).

“Terimakasih untuk pak dokter dari jajaran IDI yang sudah membuat program melibatkan RAPI, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ketua IDI Cabang Sekadau, Abang Anton mengungkapkan, program bantuan sunat RAPI-IDI, bahwa dokter Indonesia lebih dekat dan lebih peduli dalam upaya promotif dan preventif kesehatan masyarakat di Kabupaten Sekadau.

IDI Cabang Sekadau bersyukur bisa menjalin kolaborasi dengan RAPI, yang didukung partnership sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Kegiatan sederhana ini membuktikan bahwa kebaikan dan kepedulian akan tetap ada dalam dunia yang sering membuat semua merasa jauh dari satu sama lain.

“Harapan kami adalah bisa membantu pemerintah dalam membantu masyarakat Kabupaten Sekadau dan menjadi bagian dari solusi untuk masalah kesehatan yang dialami masyarakat,” harap dr. Anton.

Ketua PWI Sekadau, Dina Mariana bersyukur jajaran organisasi PWI bisa berbagi bersama RAPI dan IDI yang selama ini sudah membuat program rutin setiap bulan melakukan bantuan sunatan kepada anak warga yang membutuhkan.(tmB)