Description

Kendalikan Inflasi, Stok Beras Kalbar Dijamin Aman Hingga Desember

Pj Gubernur Kalbar Harrison saat meninjau stok beras Kalbar di gudang beras milik CV Agro Abadi di Jalan Sungai Raya Dalam, Senin (9/10). Hal ini untuk memastikan stok beras dalam rangka mengendalikan inflasi
Pj Gubernur Kalbar Harrison saat meninjau stok beras Kalbar di gudang beras milik CV Agro Abadi di Jalan Sungai Raya Dalam, Senin (9/10). Hal ini untuk memastikan stok beras dalam rangka mengendalikan inflasi. Foto: ist/tmB

Kubu Raya, BerkatnewsTV. Pj Gubernur Kalbar Harisson menjamin stok beras Kalbar aman hingga bulan Desember 2023.

Kepastian itu disampaikan Harrison usai meninjau langsung gudang beras yang milik CV Agro Abadi di Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya, Senin (9/10).

Harrison didampingi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Kepala Bulog Kalbar, dan Satgas Pangan Polda Kalbar beserta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kalbar.

Baca Juga:

Kunjungan tersebut selain untuk menjamin ketersediaan beras, juga menindaklanjuti arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk menekan angka inflasi yang dengan melakukan peninjauan kelapangan secara masif.

“Ini dalam rangka kita mengendalikan harga beras dan inflasi di Kalimantan Barat,” jelasnya.

Berdasarkan hasil peninjauan, Harisson menyebutkan bahwasanya stok beras di Kalimantan Barat aman sampai Desember nanti.

“Jadi masyarakat jangan khawatir karena kami akan terus menjaga stok beras Kalbar maupun harga,” imbaunya.(tmB)