Stok Beras Dijamin Aman Hingga 6 Bulan

Bulog tetap menjamin stok beras untuk di Ketapang aman hingga enam bulan kedepan yang jumlahnya hingga 1.600 ton.
Bulog tetap menjamin stok beras untuk di Ketapang aman hingga enam bulan kedepan yang jumlahnya hingga 1.600 ton. Foto: naufal

Ketapang, BerkatnewsTV. Kendati harga beras mulai merangkak naik namun Bulog tetap menjamin stok beras untuk di Ketapang aman hingga enam bulan kedepan yang jumlahnya hingga 1.600 ton.

“Kita ada 2 unit gudang, di Mulia Baru dan di Mulia Kerta yang masing-masing memiliki kapasitas maksimal 2000 ton. Saat ini gudang menyimpan 1.600 ton cukup untuk 6 bulan kedepan,” jelas Kepala Cabang Perum Bulog Ketapang Riza Wahyudi.

Description

6 bulan kedepan ini lanjut Riza, dengan perkiraan BULOG mengeluarkan 200 ton beras per bulannya. Beras ini diperuntukkan untuk Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan kedaruratan bencana.

Baca Juga:

“Pengeluaran kita rata-rata itu sebulan 200 ton untuk jaga-jaga bencana dan penyaluran stok kita tahan hingga 6 bulan, jangankan sampai akhir tahun, sampai awal tahun masih aman,” ucapnya.

Rencananya BULOG Ketapang akan melancarkan program operasi pasar murah yang akan di adakan di pasar-pasar Kabupaten Ketapang, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk melancarkan program ini yang akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu.

“Program pasar murah sendiri akan kita sounding ke dinas dan masyarakat, rencananya satu minggu satu kali di pasar-pasar yang jadwalnya akan kita share lewat media sosial dan Disperindagkop,” ujar Riza.

Riza menerangkan bahwa program pasar murah sudah berjalan di lokasi-lokasi pasar di antaranya Pasar Sungai Awan, Pasar Sukabangun, Pasar Tuan-Tuan dan pasar-pasar lainnya di Kabupaten Ketapang.(naf)

Description